Cara Melihat Tempat Uji Kompetensi Guru 2013 Cek Tempat Uji Kompetensi

Cara Melihat Tempat Uji Kompetensi Guru 2013 Cek Tempat Uji Kompetensi

Uji kompetensi guru (UKG) 2013 sebelumnya dikabarkan akan digelar pertengahan Mei 2013, tetapi masih belum jelas tanggal berapa uji kompetensi bagi guru belum sertifikasi tersebut dilaksanakan. Meskipun demikian, tempat uji kompetensi sudah bisa dilihat di website Informasi Peserta Sertifikasi Guru atau Sergur Kemdiknas.
Bisa dilihat status peserta UKG 2013 yang ditelusuri di situs resmi Sergur Kemdiknas yaitu terdapat status data terakhir sudah diverifikasi oleh tempat ujian. Selain itu bisa dilihat juga tempat uji kompetensi bagi guru tersebut. Berikut adalah cara untuk melihat atau mengecek tempat uji kompetensi guru:
1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
2. Pada pojok kanan atas, pilih Pencariansergur1
3. Masukan 16 digit NUPTK, dan ikon pencarian
Masukan NUPTK lalu klik ikon pencariansergur2
4. Jika NUPTK benar, muncullah data seperti ini
sergur3
Apakah hasil UKG menentukan penetapan peserta Sergur 2013?
Berdasarkan Buku Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru 2013, hasil uji kompetensi juga menjadi dasar penetapan peserta sertifikasi guru 2013. Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PSDMPK-PMP) menetapkan peserta sertifikasi guru tahun 2013 berdasarkan:
1.) Urutan prioritas penetapan peserta sertifikasi guru 2013.
2.) Hasil perangkingan berdasarkan usia, masa kerja, dan pangkat.
3.) Skor uji kompetensi guru
Penetapan peserta sertifikasi guru 2013 dilaksanakan setelah selesai UKG. Uji kompetensi diikuti seluruh guru yang belum memiliki sertifikat pendidik dan telah memenuhi persyaratan. Perangkingan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi dengan data base NUPTK dan dipublikasikan secara online. Sedangkan penetapan kuota peserta berdasarkan keseimbangan usia dan keadilan proporsional jumlah peserta antar provinsi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar