MENULIS ARAB MUDAH


Kecil dan Sederhana Arab [Unicode] Editor. Hanya menulis arab dengan mudah.
Ditulis oleh Sorin Cirneala pada 17 Mei 2012

Arab Pad adalah aplikasi kompak yang dirancang untuk membantu Anda menulis teks Arab dalam dokumen Unicode. Ini adalah alat yang berguna bagi pengguna yang memiliki keyboard biasa dan perlu untuk mengetik teks dalam bahasa Arab.

Program ini mengubah keyboard mapping untuk menetapkan setiap tombol untuk surat abjad Arab. Perubahan hanya diakui oleh aplikasi sehingga Anda hanya mampu menciptakan teks Arab dalam Arabic Pad.

Anda dapat menyimpan teks output ke file teks sederhana yang dapat dibuka atau diedit dengan program lain. Program ini tidak menawarkan kemungkinan untuk mencetak file sehingga Anda harus membukanya dengan editor teks lain untuk mengirim output ke printer.

Namun, Anda dapat menggunakan teks dengan paste di aplikasi lain seperti klien email atau aplikasi instant messaging. Aplikasi ini dapat membantu Anda menulis teks singkat tanpa menginstal font atau paket bahasa pada komputer Anda. Anda juga dapat menggunakannya pada beberapa komputer karena dapat dijalankan langsung dari perangkat penyimpanan removable.

Selain perintah pengeditan teks dasar program ini memungkinkan Anda untuk mengubah font dan ukuran teks dari toolbar utama. Sayangnya, Anda tidak dapat memformat teks dengan mengubah gaya atau warna.

Secara keseluruhan, Arab Pad adalah mudah untuk menggunakan program yang menyediakan semua alat yang diperlukan untuk menulis teks dalam bahasa Arab Format Unicode.


Untuk mengetik tulisan arab mungkin kamu pernah melakukannya di Microsoft Word dengan cara insert symbol. Tapi apakah kamu tahu ada cara yang lebih mudah, seribu kali lebih mudah daripada cara itu? Saya perkenalkan Arabic Editor 1.4 - Software Arabic Editor Terbaik dan Termudah.
Arabic Pad 1.4 merupakan software untuk mengetikkan tulisan arab dengan benar dan sempurna. Arabic Pad ini wujudnya semacam Notepad, tapi dikhususkan untuk tulisan arab. Tampilan aplikasinya sangat sederhana dan pasti mudah dimengerti. Terdapat fitur editing paragraf yang sederhana yang dilengkapi dengan pilihan font yang sudah cukup untuk membantumu memulai dokumentasi tulisan arab.
Saya sarankan tiga jenis font ini dalam software Arabic Pad 1.4 untuk digunakan:

  • Traditional Arabic
  • Microsoft Uighur
  • Sakkal Majalla
Ketiga font tersebut merupakan font terbaik untuk mengetik tulisan arab, berdasarkan pengalaman ane sendiri. Rapi tidaknya harokat dan ada tidaknya harokat seperti mad dan lainnya, itu tergantung dari jenis font-nya. Ketiga font yang ane sebutkan itu merupakan font yang nyaris sempurna menuliskan arab di Arabic Pad 1.4.
  SILAKAN DOWNLOAD DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar